Sunday, May 17, 2015

5 Lagu yang Menggambarkan Fase Patah Hati versi Wanita


Bagi wanita, patah hati adalah fase yang sulit untuk dilalui. Tak jarang, kelumpuhan logika menyebabkan kita melakukan hal-hal diluar kewajaran. Seperti bunuh diri, melampiaskan dengan minum keras atau membiarkan hidup kita hancur tak terurus. Agar bisa mengendalikan diri, 5 lagu ini akan menggambarkan fase patah hati kamu. 

1.      Jangan Kau Ganggu Aku Dulu by Mahkota

Jangan kau ganggu aku dulu
Aku tak ingin bertemu kamu

Ku harap kamu akan berubah
Jangan hubungi aku dulu
Aku tak ingin kau ganggu dulu
Sekarang kau pikirkan salahmu
-Mahkota, Jangan Kau Ganggu Aku Dulu-



Video Klipnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=r6sxN-U8fN8
 


Fase ini dinamakan fase menutup diri. Setelah menyadari apa yang terjadi (putus cinta), wanita cenderung menutup diri. Mungkin ini yang akan mereka katakan “Beri aku waktu untuk sendiri” wanita akan membutuhkan me time dan quality time pasca putus. Biasanya sih dengan menangis seharian di pojok kamar, sedih. 

2.      O..Teganya by Tangga

 Akhirnya kau pun pergi

Biarkan ku disini
Ternyata kau juga tak punya hati
Di hati tak terperi
Sedih ku telan sendiri
Mau marah tapinya sama siapa
-Tangga,O..Teganya-

Video klipnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=EIyyfiz8CqU

Ini adalah fase marah. Fase dimana seluruh dunia serasa menjauh, dan tidak ada tempat yang tepat untuk kita melampiaskan semuanya. Aaahhh sedih…..
Cinta dapat melumpuhkan logika. Wanita akan lebih emosianal pada tahap ini. Hal sekecil apapun dapat membuat moodnya memburuk. Biasanya hal ini dilampiaskan dengan kemarahan, sambil berpikir “Dunia ini jahat dan ngga adil banget buat aku”. Marahnya pun tak pandang bulu dan waktu. Pintarlah control emosi saat fase ini.


3.      Terbaik Untukmu by Tangga
Maafkanlah bila ku selalu
Membuatmu marah dan benci padaku
Ku lakukan itu semua
Hanya tuk buatmu bahagia
Mungkin ku cuma tak bisa pahami
Bagaimana cara tunjukkan maksudku
Aku cuma ingin jadi terbaik untukmu
-Tangga, Terbaik Untukmu-


Video klipnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=knUuDDqrqDo

Ini adalah fase penawaran. Semua pasti ada ujungnya termasuk cintamu dan cintanya, termasuk kemarahanmu yang entah ditujukan pada siapa. Setelah fase (marah) yang menguras energimu, akan tiba fase menyemangati diri sendiri sebagai bentuk penawaran.
Di fase ini kamu akan melakukan penawaran, contohnya “Dia memang ngga baik buat aku, aku harus berubah dan pasti dapat yang lebih baik” atau “Aku janji akan berubah, ngurangin ego aku dan lebih pengertian ke kamu”. Wanita akan lebih tenang dan bukan tidak mungkin akan meminta maaf ke mantan pasangan atau pihak lain yang di rugikan.

4.      Pedih By Last Child

 Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti
Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti
-Last Child, Pedih-


Fase depresi adalah fase dimana semua rasa campur aduk menjadi satu. Cinta, benci, menyesal, marah sudah sulit kamu bedakan lagi. Hidupmu serasa hancur tanpa ada dia disisimu *ini berlaku kalau kamu yang memutuskan hubungan. Di fase ini kamu membutuhkan sosok yang bisa memberimu semangat lagi, tidak harus pacar baru karena hatimu belum siap untuk itu. Fase ini bisa di lalui berkat dorongan semangat dari keluarga dan teman-teman terdekat.


5.      Pasti Bisa by Citra Scholastika


Aku pasti bisa
Menikmati semua dan menghadapinya
Aku yakin pasti bisa
Aku ingin lepaskan seluruh bebanku
Dan ku jalani hidupku dengan senyuman
-Citra Scholastika, Pasti Bisa-

Video klipnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=rRZGn7YzJkU




Ini adalah tahap akhir dari fase putus cinta versi wanita yaitu tahap penerimaan. Di tahap ini kamu sadar bahwa hidup harus terus berlanjut dengan ataupun tanpa dia. Kamu mulai merangkak membangun duniamu lagi. Pada tahap ini bisa dibilang kamu sudah sukses move on. Jaga iman untuk menolak godaan mantan ya ladies.

Putus cinta bukanlah akhir segalanya, masih banyak dunia di luar sana yang menunggu untuk di jelajahi. Jadikan pengalaman putus untuk menambah ketegaran hati. Setidaknya kita bisa belajar dari kisah terdahulu untuk kisah selanjutnya yang lebih sukses dan membahagiakan.

No comments:

Post a Comment